Sound of Text

Sound of Text – Semua orang yang menggunakan perangkat pintar berbasis Android & iOS pasti menginstall aplikasi Whatsapp didalamnya. Tak heran, jika Whatsapp menjadi aplikasi chatting paling sering digunakan setiap orang diseluruh dunia sampai sekarang.

Selain mudah dioperasikan, aplikasi chatting popular ini memiliki segudang fitur canggih yang membantu para penggunanya. Ada puluhan sampai ratusan fitur menarik yang bisa kalian temukan, salah satunya fitur Sound of Text WhatsApp.

Fitur Sound of Text WA cukup diminati para netizen yang menggunakan aplikasi WA, karena bisa mengubah pesan text menjadi sebuah audio/suara kalian. Fitur ini merupakan terobosan fitur terbaru yang diberikan pihak Pengembang baru-baru ini.

Kalian bisa memanfaatkan fitur ini ketika ingin memiliki nada dering unik & keren untuk digunakan pada notifikasi pesan/panggilan masuk di aplikasi whatsapp. Cara membuat nada dering WA menggunakan suara khas “google text” bisa dikatakan cukup mudah.

Hanya saja masih banyak pengguna WA yang belum mengetahui cara membuatnya. Oleh sebab itu, didalam ulasan ini kami telah menyiapkan cara membuat text menjadi nada dering khas suara google text menggunakan Sound of Text WA.

Tentang Sound of Text

Sound of Text WA Keren 2021 [iPhone, TikTok, Anime, BTS & Lainya]

Perlu kalian ketahui, situs pengubah text jadi suara nada dering hanya diperuntukan untuk pengguna WhatsApp saja. Tapi ada pula yang mengatakan bisa digunakan untuk semua aplikasi chatting, namun lebih sering dimanfaatkan untuk membuat nada dering whatsapp.

Sebenarnya, situs pengubah text jadi suara bukan hanya Sound of Text Whatsapp saja. Sebelumnya ada situs Freetts.com dengan fungsi yang hampir sama berupa bisa mengubah text jadi audio MP3.

Layanan dari situs pengubah text jadi suara audio Mp3 bisa kalian nikmati sepuasnya tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar. Pilihan jenis suara dari berbagai negara bisa kalian temukan disini.

Inilah salah satu alasan situs Sound of Text WA sangat disukai para pengguna aplikasi chatting online yang satu ini. Jika kalian sudah tidak sabar ingin mencoba membuat nada dering WA memakai suara dari text kalimat yang dibuat, simak selengkapnya sebagai berikut.

Cara Membuat Nada Dering WA di Sound of Text

Sound of Text WA Keren 2021 [iPhone, TikTok, Anime, BTS & Lainya]

Menggunakan nada dering unik & keren yang dibuat sendiri untuk notifikasi pesan dan panggilan masuk di aplikasi WhatsApp menjadi daya tarik sendiri.  Apalagi suara notifikasi hasil dari kalimat yang kalian buat, mungkin lebih menarik dan special ketika didengar.

Nah bagi kalian yang tertarik ingin mencoba membuatnya, sebaiknya jangan skip ulasan yang kami berikan ini. Dikarenakan, kami telah menyediakan beberapa tutorial membuat text jadi suara lewat Sound of Text.

Untuk membuat notifikasi Whatsapp menggunakan text/kalimat bisa kalian ikuti tutorial berikut ini :

  • Silahkan akses situs resmi dari Sound of Text dialamat https://soundoftext.com.
  • Kemudian isi kolom yang tersedia dengan kalimat-kalimat lucu sesuai keinginan kalian yang mau diubah menjadi audio mp3 atau suara.
  • Setelah itu, kalian bisa tekan “Submit”.
  • Tunggu prosesnya hingga berhasil.
  • Nanti hasilnya akan muncul, klik “Play” jika ingin mendengarkan atau klik “Download” apabila kalian ingin mengunduh hasilnya dengan format Mp3.

Itulah cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin mencoba mengubah text / kalimat menjadi suara menggunakan situs Soundoftext.com. Selamat mencoba.

Daftar Sound of Text WhatsApp Terbaru 2021

Sound of Text WA Keren 2021 [iPhone, TikTok, Anime, BTS & Lainya]

Semenjak situs Soundoftext.com menjadi viral dan sangat diminati pengguna WA, membuat pihak pengembang situs tersebut kerap melakukan update dengan menghadirkan berbagai pilihan suara.

Diantaranya, sudah ada Sound of text BTS, suara Naruto, bahasa Jawa, suara Pria & Wanita, sound of text iPhone dan suara Bayi. Apabila kalian mau mencoba semuanya, silahkan ikuti setiap tutorial yang kami siapkan dengan baik.

Baca Juga  GB WhatsApp

1. Sound of Text BTS

Mungkin saat ini, masyarakat Indonesia khususnya para Wanita/Perempuan sangat mengidolakan artis Kpop asal Korea yakni BTS. Tentunya para penggemar BTS ingin sekali menggunakan suara para anggota BTS untuk dijadikan notifikasi WA.

Keinginan seperti ini bisa kalian wujudkan dengan memanfaatkan Sound of Text BTS. Sebab, situs soundoftext.com menyiapkan pilihan suara mirip para anggota BTS Kpop asal Korea. Lantas, bagaimana cara membuatnya ? Berikut tutorial selengkapnya :

  • Silahkan masuk disitus soundoftext.com melalui browser di HP kalian.
  • Klik menu “Voice” untuk memilih bahasa, kalian pilih “Korea”
  • Lalu masukkan kalimat yang ingin diubah menjadi suara khas anggota BTS.
  • Jika sudah, kalian bisa langsung menekan opsi “Submit”
  • Tunggu beberapa detik sampai hasilnya keluar dan muncul opsi “Play” dan “Download”
  • Opsi “Play” untuk mendengarkan langsung hasilnya, opsi “Download” untuk mengunduh hasil audio mp3 atau suara yang kalian buat.

Kalian bisa mengikuti tutorial diatas, apabila mau menggunakan notifikasi whatsapp bersuara khas artis Kpop BTS.

2. Sound of Text Bahasa Jawa, Sunda, Madura

Proses pembuatan nada dering menggunakan logat atau bahasa jawa, sunda ataupun madura sedikit berbeda dengan tutorial di nomor 1. Dikarenakan, situs yang membantu proses pembuatannya bukan situs text to spech whatsapp, melainkan “google translate”

Perlu diketahui, google translate belum mendukung fitur Download / Unduhan. Jadi, hasil mengubah text jadi bahasa jawa tidak bisa kalian download secara langsung. Kalian perlu menggunakan bantuan Tools dari pihak ketiga, supaya suara Google Bahasa Jawa, Sunda dan Madura bisa kalian unduh.

Supaya lebih jelasnya, kalian simak dan ikuti baik-baik setiap langkah yang kami berikan dalam tutorial berikut ini :

  • Pertama, kalian masuk “Google Translate Bahasa Jawa, Sunda atau Madura”
  • Masukkan langsung kalimat berbahasa jawa atau sunda maupun madura yang ingin diubah menjadi voice atau nada dering Mp3.
  • Untuk merekam hasilnya, kalian buka URL https://online.voice.recorder.com/ setelah itu tekan icon “MIC Warna Merah” untuk menggunakan opsi “Record”
  • Berikutnya klik icon “MIC 2” yang ada di “Google Translate”
  • Lalu klik “SAVE”

3. Sound of Text Karakter Doraemon, Naruto & Spongebob

Suara khas Google Text yang bisa kalian ubah dengan memanfaatkan situs soundoftex selanjutnya suara Anime seperti Doraemon, Naruto, Spongebob ataupun lainya. Tapi sayangnya, untuk saat ini pilihan suara tokoh anime tersebut belum tersedia disitus tersebut.

Akan tetapi bagi para pecinta anime tidak perlu cemas, kami akan memberikan alternative lain yang cukup menarik untuk dicoba. Kami telah menyiapkan cara mengubah text jadi suara seperti yang dimiliki tokoh anime kartun Jepan, seperti Goku, Vegeta dan lain-lain.

Silahkan ikuti saja tutorial dibawah ini dengan baik :

  • Buka HP kalian lalu akses situs https://vo.vodes/.
  • Kemudian masuk di menu “DropDown”
  • Lalu klik opsi “Anime & Cartoon”
  • Pilih jenis suara yang ingin dijadikan nada dering / notifikasi WA, kami sarankan untuk memilih suara “Vageta” karena jenis suaranya hampir mirip dengan tokon utama anime Naruto.
  • Lalu buat kalimat sesuai keinginan kalian, nantinya kalimat ini akan diubah menjadi Suara khas tokoh anime Naruto.
  • Silahkan rekam hasilnya dengan Tools (online>voice>recorder.com).
  • Tekan “Speak” ketika ingin mendapatkan atau mendengarkan suara yang dihasilkan.
  • Jika ingin segera mengunduh file dari hasil yang kalian buat, kalian bisa mengunduhnya melalui tools online=>voice=>recorder.com.
  • Selamat mencoba.

Jika merasa bingung atau kesulitan dalam mengikuti cara yang kami share diatas, kalian tak usah sungkan menyakan langkah yang sulit kepada kami dengan memberikan komentar.

4. Sound of Text Pria / Laki-Laki Dewasa

Buat cewek-cewek yang mau memiliki notifikasi wa dengan suara pria ganteng dan imut, kalian bisa membuatnya sendiri dengan bantuan situs voicemaker.in secara langsung.

Sebab, situs voicemaker.in mendukung proses pengubahan text menjadi suara pira dewasa. Lalu, bagaimana cara menggunakannya ? Kalian bisa mengikuti tutorial selengkapnya sebagai berikut:

  • Silahkan akses situsnya di https://voicemaker.in/
  • Gunakan “Bahasa Indonesia” dengan memilihnya di kolom menu “Leguage And Regions”
  • Pilih suara “Henry” atau “Box David” yang tersedia dikolom menu “Voices”
  • Kemudian kalian bisa membuat kalimat apapun yang nantinya akan diubah menjadi Suara “google text” Pria Dewasa.
  • Untuk mencoba dengarkan klik “Play” jika ingin langsung menyimpannya klik “Download”
  • Selemat mencoba.

5. Sound of Text Wanita, Cewek, Perempuan

Jika anda ingin mencoba membuat nada dering untuk notifikasi Whatsapp suara robot “google text” yang sangat natural, mungkin sobat perlu menerapkan tutorial yang kami berikan ini.

Sound of text Wanita bisa kalian buat melalui situs Botika Text To Whatsapp, situs yang satu ini dibekali teknologi canggih bernama “Neural Network”.

Supaya tidak membuang-buang waktu lagi, kalian bisa mengikuti langsung tutorial dibawah ini. Supaya bisa segera melakukan proses pembuatan suara wanita lewat botika text to wa :

  • Kunjungi situsnya lebih dahulu di https://botika.online/texttospeech/
  • Langsung buat kalimat yang mau diubah menjadi voice bersuara wanita dikolom “Text To Speech”
  • Silahkan pilih jenis atau gaya bicara wanita / girll / cewek / perempuan.
  • Berikutnya klik “Captca” untuk membuktikan kalian buka “Robot”
  • Tunggu hingga hasilnya ditampilkan.
  • Klik “Play” dengarkar dan klik “Download” untuk unduh file botika text to speech suara Wanita.

6. Sound of Text iPhone (iOS)

Apabila anda menggunakan perangkat pintar berbasis Android, tapi ingin merasakan menggunakan notifikasi seperti aplikasi Whatsapp pada iPhone (iOs). Mungkin sekarang kalian bisa merasakannya dengan memanfaatkan situs ini.

Sebab, sound of text wa bisa membuat suara / notifikasi wa seperti iPhone, penasaran bagaimana cara membuatnya ? Yuks lihat cara membuatnya seperti tutorial berikut ini :

  • Jalankan perangkat Android kalian, lalu kunjungi situs soundoftext.com
  • Tentukan bahasa yang ingin digunakan, seperti Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris di kolom menu “Voice”
  • Kalian masukkan langsung kalimat “Ubah Suara Iphone” atau lainnya.
  • Lalu klik “Submit”
  • Seperti biasa, tunggu prosesnya berjalan sampai selesai.
  • Nantinya akan muncul hasilnya yang dibawahnya ada opsi “Play” dan “Download”

Cara Memasang Sound of Text Jadi Notifikasi Pesan & Panggilan di WhatsApp

Sound of Text WA Keren 2021 [iPhone, TikTok, Anime, BTS & Lainya]

Apabila kalian sudah mengikuti ulasannya sampai diproses ini, mungkin kalian pun sudah mengetahui beberapa cara membuat text jadi suara melalui soundoftex.com yang kami jelaskan diatas.

Untuk memasangnya menjadi Nada Dering/Notifikasi WhatsApp, kalian perlu melakukan beberapa tahapan terlebih dahulu. Bagi yang baru pertama kali mencobanya, kalian bisa mengikuti saja tutorial yang akan kami berikan dibawah ini.

Proses pemasangan file Sound of Text untuk dijadikan Nada Dering atau Notifikasi Pesan & Panggilan Masuk Aplikasi Whatsapp, kalian bisa melakukanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka perangkat pintar android/iOs yang kalian gunakan.
  • Masuk di Pengaturan atau Setting HP.
  • Cari menu “Sound And Vibration” untuk memasukan “File MP3” dari Sound of Text.
  • Pilih Sound & Vibration lalu masuk diopsi “Ringtone”
  • Lalu tekan “Icon” kemudian pilih “File MP3”
  • Jika “File MP3” sudah berhasil dimasukkan ke Nada Dering Whatsapp, kalian bisa mencoba menerapkannya.
  • Silahkan buka aplikasi “WhatsApp”
  • Pilih icon “Titik Tiga” lalu masuk di “Pengaturan”
  • Tap menu “Notifikasi” scroll hingga menemukan opsi “Notifikasi Tone”
  • Setelah itu, silahkan memilih “File MP3” yang dibuat dengan Sound of Text.
  • Silahkan atur untuk notifikasi Pesan Masuk atau Panggilan Telepon & Video Aplikasi WhatsApp.
  • Selamat Mencoba.

Itulah sekiranya langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika kalian mau mencoba menggunakan notifikasi WA memakai File MP3 yang dibuat pada Sound of Text.

Ikuti dengan baik dan benar setiap langkah yang kami berikan pada tutorial diatas, sehingga prosesnya pemasangan Notifikasi bisa berhasil kalian lakukan tanpa menemukan kendala apapun.

Baca Juga  WA Web

Keunggulan Sound of Text WhatsApp

Kalian bisa mendapatkan berbagai keunggulan dari situs soundoftext.com ketika menggunakannya. Berbeda ketika kalian ingin mengubah text menjadi suara menggunakan situs lain.

Lantas, apa saja keunggulan dari Soundoftext.com ? Bagi yang penasaran tentang keunggulan yang dimiliki situs pengubah text jadi suara yang satu ini, kalian bisa mengetahuinya dengan melihat rangkuman berikut :

1. Tampilan User Fiendly

Keunggulan utama yang dimiliki situs soundoftext.com berupa memberikan tampilan yang sederhana, sehingga setiap orang yang menggunakan situsnya tidak akan menemukan kesulitan sedikitpun.

2. Proses Tidak Lama

Sebagian besar orang berpikir jika ingin mengubah text jadi suara, pastinya akan memerlukan waktu yang cukup lama. Kenyataanya, proses yang dilakukan situs soundoftext.com untuk mengubah text jadi suara sangatlah cepat.

Kalian hanya perlu menunggu sekitar kurang lebihnya 3 menit saja, hasilnya akan langsung muncul.

3. Pilihan Karakter Suara

Keunggulan lainnya ialah menyediakan puluhan jenis suara yang bisa digunakan. Mungkin inilah salah satu keunggulan utama dan menjadi daya tarik situs soundoftext dimata pengguna WA.

Sebenarnya masih banyak keunggulan lainya yang dimiliki situs pengubah kalimat jadi suara tersebut.

Buat kalian yang mau mengubah notifikasi WA menjadi suara “Google Text” yang dibuat hasil sendiri. Kami telah menyiapkan caranya secara singkat tapi jelas dibawah ini.

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp

Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, maka nada dering wa akan berhasil diubah menjadi Sound of Text. Berikut tutorial yang bisa kalian ikuti, jika ingin mengubah nada dering di WA :

  • Jalankan perangkat Android & iOs yang dimiliki.
  • Tap Aplikasi WhatsApp untuk memulai menggunakanya.
  • Silahkan tap icon “Titik Tiga” yang terletak dipojok atas.
  • Lalu klik menu Pengaturan/Setting.
  • Didalam menu Pengaturan, kalian pilih opsi Notifikasi.
  • Silahkan ganti dengan File MP3 yang kalian unduh dari Soundoftext.com

Dengan begitu, sekarang notifikasi atau nada dering di aplikasi WhatsApp kalian sudah menggunakan Suara yang dibuat pada situs Soundoftext.com ataupun situs Botika Text to Speech Whatsapp.

Penutup

Mungkin untuk saat ini, pembahasan tentang Sound of Text WhatsApp cukup sampai disini. Namun ketika ada hal-hal baru tentang situs ini, kami akan segera mengupdate ulasan ini.

Apabila sobat Poltekkes.id ingin menanyakan sesuatu tentang ulasan diatas, silahkan tinggalkan pertanyaanya dikolom komentar. Terima kasih dan selamat mencobanya!