Cara Cek Kuota XL

Cara Cek Kuota XL – XL Axiata merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, berbagai layanan sudah disiapkan untuk pengguna setia XL agar memudahkan mereka berkomunikasi via telepon, SMS dan jaringan internet.

XL ataupun Axis adalah SIM card yang disiapkan oleh PT XL Axiata untuk semua pengguna provider ditanah air. Supaya bisa selalu bersaing dengan perusahaan telekomunikasi lain seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Tri 3, provider XL Axiata berusaha memberikan layanan terbaik & termurah.

Dengan bersatu-nya AXIS kedalam perusahaan XL Axiata pada tahun 2014 lalu, menjadikan perusahaan telekomunikasi yang satu ini masih bisa bersaing dengan provider besar lain-nya.

Setiap pengguna internet dari provider XL Axiatas, tentunya harus mengetahui cara untuk mengecek sisa kuota ataupun pulsa yang dimiliki. Sebab, apabila pengguna lalai untuk mengecek, bisa-bisa kuota abis diwaktu yang sangat penting.

Tentang Cek Kuota XL

Cek Kuota XL

Provider XL menyediakan berbagai metode untuk mengecek kuota ataupun pulsa secara mudah. Maka dari itu, jika ada yang bertanya “Apakah Ada Cara Cek Kuota XL yang mudah ? Jawaban-nya sudah pasti ada !

Karena sejatinya, semua provider SIM card yang ada ditanah air sudah menyiapkan cara paling mudah dan simple untuk mengecek sisa kuota maupun sisa pulsa dan lain sebagai-nya.

Kebetulan sekali, diulasan ini kami sudah menyiapkan berbagai pilihan cara / metode untuk mengecek kuota internet XL Axiata & AXIS.

4 Cara Cek Kuota Data Internet SIM card XL Axiata

4 Cara Mudah Cek Kuota XL

Ada 4 cara yang bisa dilakukan para pengguna SIM XL Axiata untuk melakukan pengecekkan sisa pulsa & kuota yang dimiliki. Cara pertama yang bisa pengguna terapkan melalui SMS, cara kedua melalui USSD / Kode Dial, cara ketiga melalui Websiter dan terakhir malalui Aplikasi MyXL.

Ke-4 cara cek kuota XL yang telah disebutkan tadi, akan kami berikan tutorial lengkap-nya dibawah ini. Dengan begitu, pengguna bisa memilih cara mana yang akan digunaakan saat mengecek kuota XL. Apakah via SMS ? Kode USSD ? atau via Aplikasi MyXL.

1. Cara Cek Kuota XL via SMS / Pesan

Cek Kuota XL Melalui SMS

Semua type perangkat Smartphone pintar, entah itu berbasis Android ataupun iOs / iPhone pastinya sudah ada layanan SMS atau pesan singkat. Layanan pesan singkat bisa dimanfaatkan untuk cek kuota XL.

Baca Juga :  Sound of Text

Bagi pengguna ingin mengetahui kuota data internet XL yang tersisa, silahkan ikuti cara mengecek sisa kuota XL via SMS yang kami siapkan dibawah :

  1. Langkah pertama, kalian buka aplikasi perpesanan / SMS yang ada diperangkat.
  2. Buat pesan baru.
  3. Masukkan nomor penerima sms dengan ketik 868.
  4. Silahkan mengisi format pesan / sms seperti berikut “ KUOTA “
  5. Tanda petik jangan dibawa, selanjutnya tekan opsi KIRIM pesan.
  6. Berikutnya anda menunggu balasan dari operator XL Axiata melalu pesan singkat.

Semua informasi yang ada di SIM card XL Axiata kalian akan ditampilkan dalam pesan singkat dari operator. Jadi, kalian harus sabar menunggu SMS balasan dari operator XL Axiata.

2. Cara Mengecek Sisa Kuota XL via USSD / Kode Dial Up

Cek Kuota XL Via Kode Dial

Selain menggunakan pesan singkat atau SMS, pengguna juga bisa memanfaatkan kode USSD / Dial untuk pengecekkan sisa kuota maupun sisa pulsa.

Cara mengecek kuota XL melalui Kode USSD bisa dikatakan lebih praktis dan simple dibandingkan melalui pesan singkat. Bagi pengguna yang ingin mencoba-nya, tapi belum mengetahui langkah-langkahnya, silahkan ikuti panduan lengkapnya seperti berikut :

  1. Langkah pertama, kalian buka menu Panggilan / Telepon diperangkat HP yang digunakan.
  2. Silahkan ketik kode USSD-nya seperti berikut “ *123# “
  3. Tanda petik jangan dibawa, lalu tekan YES/CALL.
  4. Lalu pengguna pilih nomor dengan notif INFO.
  5. Kemudian pilih lagi nomor dengan notif Info Katu XL-ku.
  6. Selanjutnya, pengguna bisa memilih cek kuota sesuai paket kuota yang digunakan saat ini.
  7. Tekan KIRIM dan tunggu sampai proses-nya selesai.

Jika prosesnya sudah selesai, kalian akan langsung melihat semua informasi berupa sisa pulsa dan sisa kuota XL yang tersisa. Jika notifikasi belum saja muncul, silahkan ulangi langkah-nya  dari awal.

3. Cara Cek Kuota XL via Website

Cek Kuota XL Via Website

Walaupun pengguna SIM card XL Axiata jarang menggunakan cara ini, namun tetap saja setiap pengguna harus mengetahui cara menggunakanya. Lalu, bagaimana cara cek kuota XL melalu Website resmi ?

Untuk pengguna yang ingin mengetahui cara dan langkah-langkahnya, kami telah menyiapkan tutorial lengkapnya dibawah ini :

  1. Langkah pertama, kalian perlu memilih salah satu browser yang tersedia diperangkat smartphone.
  2. Misal-nya, kalian pilih Google Chrome lalu masukkan URL lengkap website-nya seperti “https://my.xl.co.id/
  3. Namun sebelum itu, kalian ubah lebih dulu bahasa yang digunakan dalam website tersebut. Silahkan pilih opsi Bahasa Indonesia.
  4. Jika sudah, kalian bisa lanjutkan dengan menekan opsi Lanjut.
  5. Kemudian anda dimintai untuk Login, silahkan login dengan mencantumkan Nomor XL yang kalian gunakan.
  6. Berikut-nya tunggu hingga mendapatkan Kode OTP yang dikirimkan melalui pesan singkat kenomor XL kalian.
  7. Copy Kode OTP yang sudah kalian dapatkan, lalu tempelkan Kode OTP-nya dikolom yang tersedia.
  8. Setelah itu, kalian akan langsung melihat sisa pulsa & kuota yang tersisa dihalaman utama website.
Baca Juga :  Download Video TikTok Tanpa Watermark

Apabila pengguna merasa cara mengecek kuota XL melalui website terlalu sulit, mungkin sebaiknya pengguna memilih cara pertama atau kedua yang kami berikan sebelum-nya.

4. Cara Mengecek Kuota XL via Aplikasi MyXL

Cek Kuota XL Lewat MyXL

Sebenarnya, ada satu cara yang menurut kami lebik praktis untuk melakukan pengecekan sisa kuota XL. Bukan melalui pesan singkat / SMS ataupun kode USSD, melainkan menggunakan aplikasi MyXL.

MyXL merupakan aplikasi resmi yang dibuat oleh PT XL Axiata, semua keperluan pengguna SIM card XL atau Axis telah disediakan didalam-nya. Pengguna bisa membeli Pulsa & Kuota Internet, mengecek sisa kuota dan pulsa dan mengetahui masa aktif SIM XL yang digunakan.

Bagi pengguna yang belum pernah mengecek pulsa ataupun kuota via aplikasi MyXL, dikarenakan sama sekali belum tahu cara serta langkah-langkahnya. Maka, sebaiknya kalian ikuti saja tutorial lengkapnya seperti berikut :

  1. Langkah pertama, kalian unduh lebih dulu aplikasi MyXL melalui google playtore bagi pengguna HP android atau via appstore untuk pengguna iOs /iPhone.
  2. Bagi pengguna yang sudah menginstall-nya, silahkan buka langsung aplikasi MyXL.
  3. Silahkan pilih menu Login menggunakan Nomor XL.
  4. Lalu masukkan Nomor SIM Card XL yang kalian pakai dan ingin dicek sisa kuota serta sisa pulsa-nya.
  5. Jika sudah, silahkan klik opsi Lanjutkan.
  6. Kalian akan mendapatkan SMS dari pihak Operator XL dengan isi format sebuah Kode OTP, silahkan copy kode-nya.
  7. Kemudian tempelkan Kode OTP yang kalian Copy sebelumnya di kolom yang tersedia.
  8. Lalu klik lagi opsi Lanjutkan.
  9. Setelah itu, proses LOGIN sudah berhasil kalian lakukan, semua informasi terkait SIM card XL Axiata kalian akan ditampilkan pada halaman utama aplikasi MyXL.

Itulah ke-4 cara cek kuota XL yang bisa kami share, silahkan pilih salah satu cara diatas apabila pengguna ingin mengecek kuota atau pulsa yang tersisa di SIM card XL Axiata milik-mu.

Cara Aktivasi Internet Kuota XL

Cara Aktivasi Internet Kuota XL

Selain membahas dan memberikan cara mengecek kuota XL, dikesempatan inipun kami akan memberikan cara daftar paket kuota XL Axiata termurah & terbaru 2021.

1. Paket Extra Combo XL

Setiap pengguna SIM card XL Axiata menginginkan paket kuota yang harga-nya terjangkau. Oleh karena itu, kami sarankan untuk mencoba memakai Paket XL Extra Combo.

Ketika anda membeli paket xl extra combo, pengguna akan mendapatkan paket EX Extra disemua jaringan 4G LTE ataupun jaringan 4G Extra cepat. Pengguna pun akan diberikan bonus tambahan, berupa extra telepon all operator 24 jam.

Apakah kalian tertarik dengan Paket Extra Combo XL ? Jika tertarik, cara aktivasi paket kuota extra combo cukup mudah, berikut cara-nya dengan metode kode USSD / Dial :

  1. Silahkan masuk ke menu Panggilan / Telepon.
  2. Masukkan kode USSD-nya berupa *123#
  3. Lalu Call, OK/YES untuk KIRIM.
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis

Selain itu, alangkah baiknya kalian aktivasi kuota XL paket Extra Combo melalui aplikasi MyXL. Caranya cukup simple dan lebih mudah dibandingkan melalui kode USSD yang baru saja kami sampaikan.

2. Cara Aktivasi Paket Xtra Kuota XL

Nah buat pengguna SIM card XL Axiata yang mau mengaktivkan paket Xtra kuota, kalian semua bisa melakukan-nya secara mudah hanya dengan mengikuti tutorial berikut ini :

  1. Langkah awal, kalian harus menginstall aplikasi MyXL lebih dahulu diperangkat pintar yang digunakan.
  2. Silahkan Download Aplikasi MyXL secara gratis melalui Playstore dan Appstore lalu selesaikan proses pemasangan-nya hingga berhasil terpasang.
  3. Jika sudah terinstall, kalian buka aplikasi MyXL lalu lakukan proses pendaftaran Akun dengan Nomor XL yang kalian punya.
  4. Setelah berhasil Login, kalian bisa melihat beberapa pilihan menu didalam aplikasi MyXL. Silahkan pilih menu Beli Paket.
  5. Kemudian tekan opsi pilihan ADD ON lalu tekan kembali opsi KUOTA.
  6. Silahkan tentukan paket Xtra Kuota yang akan kalian beli sesuai dengan kebutuhan dan bajed yang dimiliki.
  7. Metode pembayaran bisa melalui Pulsa maupun metode lain-nya yang disediakan.
  8. Selanjutnya tekan langsung opsi AKTIFKAN.
  9. Tunggu proses-nya berhasil.

Silahkan ikuti dari langkah awal hingga langkah terakhir dengan baik & benar, supaya proses aktivasi paket Xtra Kuota XL bisa berhasil kalian lakukan.

3. Paket kuota XL 10 GB / 10 Ribu

Bagi pengguna XL yang ingin mendapatkan kuota 10GB/ 10 ribu, kalian bisa memilih paket xtra kuota xl yang satu ini. Kuota 10GB bisa dinikmati satu bulan / 30 hari lama-nya.

Cara aktivasi Paket XL kuota 10GB / 10 Ribu bisa dilakukan melalui cara yang kami siapkan dibawah ini :

  1. Pertama, kalian perlu mengunduh aplikasi M-Pulsa dan menginstall-nya diperangkat smartphone yang digunakan.
  2. Setelah itu, masukkan nomor XL yang aktif.
  3. Lalu pilih opsi XL DATA.
  4. Kemudian anda memilih opsi XTRA Kuota.

Ada juga paket data kuota murah lain-nya yaitu 30GB / 10 ribu, cara aktivasi-nya pun mudah. Jika kalian tertarik dengan Paket Kuota 30 GB / 10 ribu dari XL Axiata, silahkan ikuti tutorial-nya seperti ini :

  1. Masuk ke Panggilan / Telepon.
  2. Silahkan ketik kode USSD *123# lalu klik OK / YES.
  3. Akan ada banyak pilihan paket Kuota murah yang bisa kalian pilih salah satunya.
  4. Silahkan pilih Paket XL murah 30GB hanya 10 ribu.
  5. Klik Kirim.
  6. Selesaikan proses pembarayan melalui pulsa sampai berhasil.

Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang Cara Cek Kuota & Cara Aktivasi Paket Kuota XL eXtra Combo Termudah & Terbaru 2021. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan & jelaskan diatas bisa dimengerti dan bermanfaat.